Rumah subsidi tangerang

header ads

SHGB Penting Untuk Dimiliki l Rumah Subsidi Kotabumi Tangerang

 SHGB PENTING UNTUK DIMILIKI

SHGB Penting Untuk Dimiliki l Rumah Subsidi Kotabumi Tangerang - Rumah merupakan aset yang sangat berharga. Legalitas kepemilikannya harus didukung dengan sejumlah kelengkapan dokumen-dokumen penting yang harus dimiliki. Tak bisa dipungkiri, urusan jual beli rumah atau properti selalu melibatkan banyak dokumen-dokumen penting. Salah satunya adalah Sertifikat Kepemilikan Tanah. Bagi kamu yang ingin membeli rumah secara KPR Subsidi sebaiknya juga harus memperhatikan dokumen-dokumen rumah yang akan kamu beli. Jangan hanya terfokus pada spesifikasi, fasilitas, serta akses lokasinya saja, kamu juga harus memastikan dengan benar dan teliti mengenai dokumen-dokumen rumah yang akan kamu beli dan tempati nantinya. Karena dokumen-dokumen itulah yang dapat membuktikan kelegalitasan rumah kamu secara hukum. Salah satu dokumen penting itu adalah SHGB atau Sertifikat Hak Guna Bangunan. Dengan SHGB, hak kamu untuk menempati sebuah bangunan akan terjamin oleh hukum.


Perumahan subsidi kotabumi tangerang, Perumahan subsidi cicilan ringan, Rumah subsidi tangerang - Type Varanesse

Seringkali kita bingung, kenapa perumahan statusnya selalu Hak Guna Bangunan bukan Hak Milik. Karena pada umumnya pengembang perumahan adalah Perseroan Terbatas (PT), sedangkan yang dapat memiliki rumah dengan status Hak Milik hanyalah untuk WNI Tunggal. Tetapi apakah bisa dinaikkan menjadi SHM, tentu bisa jika kamu adalah Warga Negara Indonesia (WNI) bukan Warga Negara Asing (WNA).

Baca Juga : Mau Diskon?

Sertifikat Hak Guna Bangunan ini harus ada untuk menghindari sengketa lahan yang mungkin terjadi pada masa mendatang. Jadi, lahan kita aman. Rumah ataupun properti yang belum memiliki salah satu sertifikat, seperti Hak Guna Bangunan ini rawan disengketakan. Namun kamu harus ingat bahwa keberadaan SHGB tidak lantas memastikan keamanan status suatu rumah. Kamu harus memperhatikan secara detail sertifikat itu. Karena ada saja penjual yang melebih-lebihkan luas tanah dalam iklan agar rumahnya terjual lebih mahal. Karena itu, pastikan luas tanah di sertifikat dan aslinya sama. Jika ada perbedaan, yang dapat dipercaya adalah luas di sertifikat tersebut. Perhatikan pula nama pada sertifikat. Pastikan nama penjual dan nama pada sertifikat itu sama. Jikapun berbeda, seharusnya ada surat kuasa dari pemilik asli rumah yang tertera di sertifikat tersebut.

Nah sebagai informasi tambahan buat kalian yang ingin cari rumah yang sudah SHGB dan hanya dengan DP 16 juta dan booking fee 1,5 juta sudah bisa memiliki rumah mewah dengan pembiayaan subsidi.

Silahkan hubungi : Khanifah (WA) KLIK DISINI

Alamat : Jl. Sarwani No.10, Tipar Raya, Kec. Jambe, Kabupaten Lebak, Banten 15720, Kabupaten Lebak, Banten 15560

Jangan pernah menunda-nunda untuk membeli rumah karena semakin lama kamu membeli rumah maka akan semakin mahal dan semakin kecil pula rumah yang kamu dapatkan.

Posting Komentar

0 Komentar

HUBUNGI WHATSAPP YAA