Rumah subsidi tangerang

header ads

Beli Rumah atau Membangun Rumah sesuai Daerah l Rumah Murah Tangerang

 

Beli Rumah atau Membangun Rumah sesuai Daerah 

Beli Rumah atau Membangun Rumah sesuai Daerah l Rumah Murah Tangerang - Kebutuhan akan tempat tinggal semakin tahun semakin meningkat. Dengan jumlah penduduk yang terus bertambah, peluang kerja yang semakin sempit, dan lahan tanah yang semakin berkurang. Untuk masyarakat perkotaan yang penduduknya padat, akan lebih cenderung untuk memiliki tempat tinggal yang siap huni dan beli rumah secara langsung. Dalam artian, mereka tidak membangun rumah namun beli rumah yang sudah jadi. Akan berbeda dengan masyarakat perdesaan yang cenderung membeli lahan dan bangun rumah sesuai dengan rancangan yang diinginkan.

Baca Juga : Cara beli rumah

Adapun faktor yang mempengaruhi masyarakat perkotaan yang kebanyakan membeli rumah siap huni dibandingkan dengan masyarakat perdesaan yang membeli lahan kemudian membangun rumah sesuai dengan hasil yang diinginkan :

  1. Daerah perkotaan lebih padat penduduk dan sempitnya lahan untuk dibangun rumah. Sedangkan daerah perdesaan, lahan masih luas
  2. Harga tanah di perkotaan cenderung lebih mahal dibandingkan dengan harga tanah di perdesaan. Di desa, bisa saja lahan atau tanah untuk dibangun adalah hasil warisan atau bagiannya. Jadi, tidak perlu beli rumah atau pekarangan
  3. Masyarakat perkotaan lebih sibuk daripada masyarakat perdesaan. Maka dari itu, untuk menghemat waktu lebih baik membeli rumah siap huni daripada harus bangun dari nol. Sedangkan masyarakat perdesaan, sekalipun sibuk namun masih banyak sanak saudara yang bisa memantau dan menghandle pembangunan.
  4. Masyarakat perkotaan dikejar waktu. Maksudnya, mereka kebanyakan yang ngontrak ingin segera dan buru – buru meninggalkan kontrakan serta terbebas dari cicilan kontrakan. Sedangkan masyarakat perdesaan kebanyakan tinggal di rumah orang tua atau mertua. Rasa kekeluargaan masih tinggi, rumah yang besar dan masih memungkinkan untuk tinggal bersama. Tidak seperti rumah masyarakat perkotaan yang cenderung sempit dan tidak cukup untuk dihuni banyak orang
  5. Modal membangun rumah di kota lebih besar. Ini bisa terjadi karena harga material yang lebih mahal, segala kebutuhan ditanggung sendiri. Jauh berbeda dengan di desa. Di desa, material dan segala kebutuhan dibantu yang biasa saya sebut sumbangan. Entah tetangga atau saudara yang nyumbang material pasir, semen, atau dalam bentuk uang, yang nantinya juga ada timbal balik atau istilahnya dikembalikan lagi jika mereka membutuhkan. Jadi, biaya lebih ringan
  6. Banyaknya perumahan – perumahan yang dijual di kota dan bisa didapat dengan cara Subsidi. Akan lebih murah membeli rumah dibandingkan dengan membangun rumah. Sedangkan di perdesaan jarang sekali yang menjual perumahan, jika ada biasanya rumah yang sudah pernah dihuni bukan rumah baru.

Perumahan subsidi kotabumi tangerang, Perumahan subsidi cicilan ringan, Rumah subsidi tangerang - Type Varanesse

Dari perbedaan di atas, dapat disimpulkan bahwa memanglah sesuai dengan fakta yang ada sekarang ini. Namun, tidak menutup kemungkinan masyarakat perkotaan membangun rumah sendiri dan masyarakat perdesaan yang membeli rumah siap huni.  Tergantung diri masing – masing dan cara pandang. Jika kamu diberi pilihan, akankan kamu membeli rumah siap huni atau membangun rumah dari nol?

Sebagai informasi tambahan buat kalian yang ingin cari rumah hanya dengan DP 16 juta dan booking fee 1,5 juta sudah bisa memiliki rumah mewah dengan pembiayaan subsidi.

Silahkan hubungi : Khanifah (WA) KLIK DISINI

Alamat : Jl. Sarwani No.10, Tipar Raya, Kec. Jambe, Kabupaten Lebak, Banten 15720, Kabupaten Lebak, Banten 15560

Jangan pernah menunda-nunda untuk memiliki rumah karena semakin lama harga rumah akan semakin mahal dan semakin kecil pula rumah yang anda dapatkan. Tentukan pilihanmu sekarang juga!!

Posting Komentar

0 Komentar

HUBUNGI WHATSAPP YAA