Rumah subsidi tangerang

header ads

Jangan Salah Langkah Ini Dia Tips Membeli Rumah Pertama

rumah subsidi tangerang | rumah murah subsidi tangerang  | rumah subsidi di tangerang - Banyak orang hendak segera melakukan pembelian rumah. Alasannya pasti saja beragam, mulai dari harga properti yang ingin naik masing-masing waktu, investasi, sampai keinginan guna mempunyai hunian sendiri. Namun sayangnya, beberapa orang malah tergesa-gesa dan tak sempat mempertimbangkan sejumlah faktor yang seharusnya diacuhkan saat melakukan pembelian rumah. Terutama mereka yang baru kesatu kali melakukan pembelian hunian.Berbeda dengan jenis properti lainnya, lokasi tinggal memiliki sejumlah pertimbangan yang mesti diacuhkan antara lain:

1. Kemampuan finansial

Sebelum menilai untuk melakukan pembelian rumah, terdapat baiknya memppertimbangkan kemampuan keuangan Anda. Selain tersebut jangan tak sempat memilih lokasi tinggal yang cocok dengan situasi keuangan, laksana lokasi, tipe rumah, dan lain-lain. "Berapa tidak sedikit penghasilan Anda, berapa tidak sedikit Anda menabung, atau, andai Anda tidak menabung, berapa tidak sedikit yang sebetulnya Anda belanjakan masing-masing bulan," kata perencana finansial Personal Capital Michelle Brownstein. Menurutnya, andai Anda tidak tahu ke mana duit Anda pergi masing-masing bulannya, maka pertimbangkan pulang keputusan untuk melakukan pembelian rumah.

baca juga : Mau Diskon !!

2. Pertimbangkan keterampilan

Jika Anda melakukan pembelian rumah secara kredit, janga hingga cicilannya memberi beban pada pengeluaran bulanan. Idealnya, angsuran rumah tidak melebihi 28 persen dari penghasilan kotor Anda. Selain tersebut perlu diingat, ketika menghitung keterampilan Anda, tidak boleh memasukkan bonus akhir tahun atau bonus target sebab kedua urusan itu bukan pemasukan pasti. Perlu dikenang pembayaran bulanan rumah tidak saja sekadar menunaikan cicilan. Ada tidak sedikit hal lain laksana listrik, air, asuransi, dan lainnya.

baca juga : perumahan pratama daru

3. Buat dana atau rekening terpaksa

Rekening darurat dapat menjado penyelamat andai terjadi urusan yang tidak terduga. Bagi rumah, dana terpaksa yang kita siapkan bisa menjadi penyelamat saat rumah bocor, perlengkapan rusak, atau perbaikan yang memerlukan dana lebih lainnya. Brownstein menyarankan supaya pemilik lokasi tinggal mempunyai dana terpaksa paling tidak sebanyak tiga sampai enam bulan ongkos hidup sehari-hari. Di samping itu, andai mengambil lokasi tinggal kredit, Anda pun harus memperhitungkan ongkos tambahan di dalamnya. Jangan abaikan ongkos tambahan seperti ongkos materai, ongkos notaris, pajak properti, dan beda sebagainya

4. Memastikan developer

Ada tidak sedikit kasus di mana konsumen dirugikan oleh developer yang tidak bertanggung jawab. Jangan hingga Anda menjadi salah satunya. Sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian rumah kesatu, terdapat baiknya memeriksa status pengembang, rekam jejak, dan banyaknya proyek yang sudah mereka kerjakan. Sebaiknya pilihlah pengembang yang telah terpercaya dan sudah mempunyai tidak sedikit pengalaman di bidang properti.

baca juga : rumah subsidi tangerang

5. Memastikan lingkungan selama

Lingkungan sekitar lokasi tinggal adalahsalah satu urusan yang butuh diperhatikan. Anda pasti tidak hendak membeli lokasi tinggal yang berada di wilayah yang jauh dari jalan besar, atau akses yang susah untuk bepergian. Apabila Anda melakukan pembelian rumah guna ditempati, tidak boleh lupa pertimbangkan pula kemudahan yang ada di dekat lingkungan rumah, sepreti lokasi tinggal sakit, sarana pendidikan, sampai supermarket atau warung guna memenuhi keperluan sehari-hari.


Surya Pratama Propertindo

Posting Komentar

0 Komentar

HUBUNGI WHATSAPP YAA