Rumah subsidi tangerang

header ads

Tips Menabung Untuk Membeli Rumah | rumah subsidi tangerang | rumah murah daerah tangerang

 Perumahan Mewah Bersubsidi Tangerang | Pratama Daru 

     rumah subsidi tangerang | rumah murah subsidi | rumah subsidi daerah tangerang - Untuk pekerja yang hanya memiliki gaji sekitar Rp 4 juta, masih bisa percaya bahwa memiliki rumah adalah mustahil.

Hal ini biasanya karena melihat tren harga rumah masih meningkat setiap tahun, begitu banyak orang khawatir tentang mampu untuk pulang. Bahkan, jika kita pandai mengelola gaji mereka, memiliki hunian sendiri tidak lagi angan-angan.
Nah, untuk status pekerjaan Anda saat ini memiliki gaji sekitar Rp 4 juta, kita akan ikuti tips di bawah ini agar Anda dapat dengan cepat membeli rumah!

1. Menabung gaji mulai


Menyimpan uang adalah langkah pertama yang perlu Anda lakukan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan modal awal untuk membayar uang muka (DP).
Ingatlah bahwa ketika Anda ingin menyimpan menabunglah upah awal tidak menyimpan sisa gaji. Karena biasanya ketika orang menyimpan uang dengan mengandalkan sisa gaji, uang disimpan di tabungan masih bervariasi tergantung pada situasi keuangan Anda pada saat itu.
Misalkan dalam satu bulan Anda dapat menyimpan hingga 20% dari gaji, setelah itu Anda dapat mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk uang muka biasanya berkisar pada angka 15% dari total harga rumah.


2. Jangan Berutang


Ini harus menjadi catatan bagi Anda saat memutuskan untuk membeli rumah bukan karena hal-hal lain. Pastikan Anda tidak memiliki hipotek ketika membeli rumah.
Hal ini penting agar gaji Anda tidak dikaitkan dengan pembayaran utang lain sementara Anda juga memiliki kewajiban untuk membayar hipotek kemudian. Jika Anda masih memiliki utang, kemudian membayar hutang yang ada pertama yang tidak menjadi beban setelah.


3. Alokasikan untuk kebutuhan bulanan


kebutuhan bulanan adalah bahwa Anda harus memenuhi sebelum Anda memutuskan untuk mengalokasikan uang Anda di rekening lainnya. Memprioritaskan kebutuhan sehari-hari Anda seperti kebutuhan untuk transportasi dan harian makanan, kemudian pergi ke kebutuhan berikutnya.
Adapun biaya yang menghibur, Anda harus menempatkannya setelah gaji Anda ditugaskan untuk membeli rumah impian. Dengan demikian, tujuan anggaran setiap bulan akan jelas dan terukur dengan baik.


 4. Mulai investasi

Untuk meningkatkan pendapatan, Anda dapat mulai dana untuk bantuan mencapai rumah yang baik. Anda bisa mulai dengan berinvestasi di emas, reksadana atau pinjaman Peer-to-Peer seperti di KoinWorks.
Sistem Konsep pasar online menyediakan wadah sebagai tempat pertemuan antara pemberi pinjaman dan peminjam. Anda sebagai donor dapat memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan. Setiap bulan peminjam akan membayar kembali pinjaman dan mendapatkan kembali dalam bentuk pokok dan bunga.

 5. Ketahui jumlah cicilan


Jika gaji Anda Rp 4 juta hanya dalam angka, dan pembayaran yang signifikan jika Anda tidak harus menghabiskan lebih dari 30% (1,2 juta). Tujuan adalah bahwa biaya kehidupan sehari-hari Anda tidak terganggu.
Selain itu, jumlah pembayaran bulanan, Anda juga dapat tampilannya keluar dengan memilih waktu yang lebih lama pembayaran, seperti 20 atau 30 tahun. Meskipun itu lama, tapi kewajiban untuk membayar adalah pembayaran bulanan.


 6. Siapkanlah dana darurat 


Selain memenuhi kewajiban bulanan dan pembayaran subsisten, Anda juga harus menyediakan dana darurat yang dananya dialokasikan secara terpisah. Skala darurat ini mendanai standar 5-10% dari total gaji.
Dana ini dapat digunakan dalam kondisi yang tidak terduga atau peristiwa tiba-tiba, itu tidak akan mengganggu dana tabungan Anda untuk membeli rumah.
Ini beberapa cara mudah

Surya Pratama Propertindo 
Jln. Pemda Tigaraksa, Bizpoint Boulevard Ruko R6 No.12 , Cikupa, Kab. Tangerang, Banten

Posting Komentar

0 Komentar

HUBUNGI WHATSAPP YAA